Sambangi Warga, Hidayat Diminta Imami Sholat Jenazah

Kehadiran calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid di Jalan Kincir RT 02 RW 10, Rawamangun, Jakarta Timur tidak saja mengejutkan warga di lingkungan tersebut. Bahkan warga memberi apresiasi dengan mengundang mantan ketua MPR tersebut untuk ikut takziyah ke rumah salah seorang warga yang tengah dirundung musibah.

Padahal kunjungan tersebut tidak termasuk dalam agenda yang direncanakan. Tentu saja hal tersebut menunjukan keterbukaan dan kepercayaan warga terhadap Hidayat.

Rumah warga yang dikunjungi adalah kediaman Fauzi Alamsyah. Anak Fauzi, Ridho Amir Saputra yang baru berusia 9 bulan meninggal dunia pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Hidayat pun menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Fauzi. Tak hanya itu, keluarga Fauzi pun meminta kesediaan Hidayat untuk memimpin sholat jenazah bersama warga.

Sekitar 80 warga ikut menyolati almarhum Ridho di Masjid Baitul Mukminin.

Usai mengimami shalat jenazah, Hidayat berpesan kepada keluarga Fauzi dan warga tentang pentingnya kemampuan menjadi imam.

"Menjadi Imam dalam shalat adalah representasi kepemimpinan dalam masyarakat," ujar mantan presiden PKS tersebut.

Hidayat juga berencana memberikan santunan kepada keluarga Fauzi sebagai bentuk solidaritas persaudaraan. Namun santunan tersebut tidak diberikan pada masa kampanye ini untuk menghindari penilaian negatif ataupun kesalahpahaman pihak lain.

Fauzi menyampaikan terima kasih atas kesempatan Hidayat bertakziyah ke rumahnya, sekaligus menjadi imam dalam menyalatkan jenazah putranya.

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »