Ini Dia Seragam Muslimah di Olimpiade London

Sport Hijab rancangan khusus bagi perempuan muslim. Ide ini muncul karena keputusan FIFA yang akhirnya membatalkan larangan, para atlet sepakbola perempuan Iran yang bermain bermain dengan kepala tertutup.

Sport hijab sendiri dirancang oleh desainer Belanda, Cindy Van De Bremen yang mulai aktif mendesain sejak tahun 1999. Desainnya terlihat praktis, bukan terbuat dari bahan seperti syal sehingga terlihat lebih sporty, seperti yang dilansir dari Guardian.

Selain itu, tahun lalu Federasi Internasional Angkat Besi juga memperbolehkan atlet perempuan mengenakan pakaian olahraga Muslim yang menutupi lengan dan kaki.

Menurut Dr. Emma Tarlo, seorang antropolog sekaligus penulis di Universitas London mengatakan bahwa hambatan partisipasi atlet Muslim di ajang olahraga tidak bisa diremehkan. Oleh karena itu, dengan adanya sport hijab tersebut nantinya begitu membantu mereka.

“Jika Anda gemar dengan olahraga, tentunya akan lebih menyenangkan jika bisa bertemu dengan komunitasnya, sebab jika Anda melihat dengan komunitas tersebut maka Anda bisa berbagi nilai-nilai yang mengandung pesan positif", tutup Tarlo.


sumber : wartanews.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »