Rohingya : Terimakasih Aceh


Masih ingat dengan ‘manusia perahu’ asal Rohingya yang terdampar di Aceh beberapa waktu lalu? kini, di saat derita mereka belum berakhir dan terus mengalami penindasan, dua surat ucapan terima kasih mereka kirimkan kepada masyarakat Aceh atas bantuan yang telah diberikan ketika mereka terdampar di daerah ini.
Satu surat atas nama Partai Arakan National Congress (ANC) dan satu surat dari Asosiasi Rakyat Rohingya Birma di Uni Emirat Arab dikirimkan ke markas pusat Jamaah Muslimin (Hizbullah) di Cileungsi, Bogor, dan ditembuskan khusus ke redaksi Serambi Indonesia.

Jamaah Muslimin (Hizbullah) melalui perwakilannya di Aceh, bersama-sama masyarakat pernah ambil bagian dalam misi kemanusiaan menyantuni muslim Rohingya.

Berikut salah satu surat (telah diterjemahkan-red) yang dikirim khusus berkenaan ucapan terima kasih mereka untuk masyarakat Aceh.

Assalamu ‘alaikum wr.wb.

Kami, Partai Arakan National Congress (ANC) dari Arakan, sebuah partai politik Arakan yang dibentuk oleh etnis Rohingya asal Arakan, bertujuan mencari keadilan, hak-hak asasi manusia, demokrasi, dan kebebasan bagi kaum Rohingya dan seluruh rakyat Arakan.

Kami berterima kasih kepada seluruh umara dan makmum Jamaah Muslimin (Hizbullah) Indonesia atas rasa persaudaraan dan kebaikannya kepada manusia perahu Rohingya yang kehilangan hak-haknya, yang pernah terdampar di Indonesia.

Kami berterima kasih dan menyampaikan penghargaan dan syukur sepenuh hati kepada semua saudara-saudari, organisasi, kelompok dari Aceh atas simpati mereka, membantu dan kebaikan persaudaraan yang ditujukkan kepada manusia perahu Rohingya yang tertindas yang terdampar dalam perjalanan keimanan mereka menuju tanah yang penuh berkah.

Kami, kaum minoritas Rohingya asal Arakan yang dizalimi oleh penguasa rezim militer Burma.
Kami tidak mendapat pertolongan di mana-mana, di dalam, maupun di luar tanah air kami dan hanya saudara saudari muslim Indonesia yang kami lihat ada secercah cahaya harapan dan mengungkapkan persaudaraan kemanusiaan pada kami, yang kami cari selamanya.

Kami sungguh melihat dan yakin bahwa sebagai negeri muslim terbesar di bumi ini dan sebagai negara demokrasi yang bersemangat di kalangan dunia Islam, Indonesia dengan rakyatnya akan memimpin kami menuju tatanan dunia yang setara, adil, dan bebas bagi segenap manusia dan seluruh ummat Islam.
Indonesia dan rakyatnya memiliki moral, misi kemanusiaan dan Islami serta bertanggungjawab untuk memimpin ummat ke arah yang lebih bersatu lebih mulia, lebih adil, untuk seluruh umat manusia yang lebih baik secara umum dan umat Islam secara umum pula.

Kami semua akan bersama kalian, dalam perjalanan menuju penegakan kesatuan Islam yang lebih nyata, persaudaraan Islam dan menuju umat yang lebih bermartabat, kuat, dan terhormat.

Terimakasih.
Salam Hormat, Saudara Sesama Muslim,
Imum Ahmed
ANC Party of Arakan


sumber : tribunnews

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »