Rizieq: Pilih Pemimpin Beragama Islam, Harga Mati

Habib Rizieq (Dok.Okezone)

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa umat Islam haram memilih pemimpin yang bukan Islam. Bahkan untuk pemimpin tingkat RT sekalipun.

“Memilih pemimpin beragama Islam adalah harga mati. Jangan dipelintir-pelintir,” ujarnya di hadapan ribuan massa FPI di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (1/9/2012).

Rizieq mengaku tak gentar menyampaikan hal itu, meski sebelumnya Da’i sekaligus pedangdut Rhoma Irama sempat tersandung kasus dugaan ceramah mengandung unsur Suku, Ras, Agama, dan Antargolongan (SARA), meski Panwaslu memutuskan Bang Haji, sapaan Rhoma Irama, tidak bersalah.

"Setiap aktivis FPI wajib bergerilya dari rumah ke rumah pasar dan sarana publik lainnya untuk menyampaikan agar pemilih pemimpin orang Islam," ujar Rizieq berapi-api.

Selain diisi dengan ceramah yang disampaikan Ketua Umum FPI, peringatan hari jadi yang ke-14 FPI juga diisi dengan pentas teatrikal bertajuk "Rapat Kabinet Iblis" yang diperankan oleh lascar FPI. Teaterikal itu menceritakan hal-hal yang terjadi pada kehidupan sehari-hari.

Pantauan Okezone di lokasi, terdapat beberapa adegan dalam pertunjukan teater yang menyindir para koruptor itu. Salah satunya pernyataan salah seorang pemain yang mengatakan korupsi saat ini sudah sangat melembaga.

"Saya iblis korupsi, yang menjadikan korupsi bukan lagi budaya tapi melembaga," demikian sepenggal dialog dari salah seorang tokoh dalam teater tersebut.



sumber: okezone.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »