Diantara Merah (jambu) nya Dakwah (Kultweet @KurniaPWijaya)

diantara rintik hujan yg mulai terasa angin nya mendesir,merenung sejenak menatap alfa diri,oh ternyata betapa Merah (jambu) nya dakwah ini

geloraan semangat,teriakan takbir,menjadi isi dari jejak langkah para jejaka dan jejaki yg rindu akan ridho ilahi Rabbi, #VMJ

tak kenal henti, mehindahkan narasi berharap ikhlas di hati antarkan diri menuju balasan surgawi yang indah lagi suci #VMJ

begitulah karakter pada da'i yang memang ikhlas dihati, menyeru bukan menghakimi, memberi teladan bukan melukai #VMJ

ya, kirim sms tausiyah cuma sesekali,tanya kabar sesekali,tanya udah makan sesekali,genit2an sesekali,gombal2an sesekali,jd byk ya,, #VMJ

tapi tak apalah sedikit melihat si dia yang menarik hati,yang wajahnya manis sekali, kalau senyum aduhay meneduhkan hati, #VMJ

malah kadang ada yg jalan juga sesekali,yah tak apalah mumpung tak ada si akhi dan si ukhti, yg suka nasihati,kadng juga ngomeli #VMJ

janjian aksi biar terlihat "seksi",siapa tahu nanti jadi masuk tipi, lumayan bisa mejeng sama si ukhti #VMJ

sms dtg menghampiri, kutemukan dari si ukhti, tanya gmn proposal maulid nabi, ujung2nya, ada acr gak malam minggu nanti #VMJ

chatingan awalnya cuma nanya jadwal kordinasi, tapi malah haha hihi, emang sih cuma tulisan, tapi berbekas loh di hati, #VMJ

paling enak klo lagi kordinasi, terdengar suara si ukhti, aduhay merdu sekali, bikin bulu kuduk berdiri, #VMJ

buka lepi langsung buka efbi (maksa dikit), pantengin status dia terkini, siapa tau lagi bosen sendiri,lumayan kan bisa ajuin diri #VMJ

maknya tuh para ukhti,jgn pajang foto di efbi,apalagi pake gaya chibi2, mending pasang di kamer sendiri,lumayan buat takutin siti (kus) #VMJ

bikin acara maulid nabi, sengaja wara wiri biar di liat si ukhti, lumayan numpang promosi, siapa tau ada yang kepincut hati,, #VMJ

si ukhti sms pagi2,tak dinyana tak dinanti,cuma bilang jangan lupa sarapan pagi akhi, besok kan ada maulid nabi,dagdigdugdeerr dlm hati #VMJ

akhirnya si ukhti memberi sinyal hati, ternyata emang bosen sendiri, gak tau deh kemana para ukhti2,jgn2 memang tdk di temeni #VMJ

eh lumayan hari-hari si akhi ditemenin si ukhti,, eh ada adik kelas tuh, kayanya lumayan juga, minta nomer hp ah,, *hufft ya Rabbi #VMJ

lagi konser nasyid semangat jingkrak2 krn dibelakang si ukhti,, sambil nyanyi "saat langit berwarna Merah (jambu) Saga..." #VMJ

ya, ternyata realitanya dakwah ini memang Merah (jambu), hingga semangat kita berapi,pdahal ada setan menghinggapi,merusak & menodai #VMJ

ikhwahfillah,dakwah ini adalah jalan terindah yang pernah diarungi semua nabi dan rasul serta org beriman,maka jgnlah buat ia kotor #VMJ

tapi ane butuh kasih sayang akh | iya antum kan butuh ksh sayang bukan butuh ukhti,apa si ukhti itu syg ama ente,ngarang aja ente #VMJ

noh, nyang ngeliatin nt tiap hari,ngasih makan nt,ngasih nt nafas,ngasih semuanye,sayang betul ama ente,nah ente syang kaga ama Allah #VMJ

adanya kita dalam barisan ini bukan utk mensucikan siapa2,membersihkan siapa2,apalgi mengharapkan siapa2, "faman kanat hijrotuhu illahi #VMJ

wa rasasulihi, fa hijrotuhu ilallahi wa rasulih", kan begitu, ane yakin nt semuanye udah pada paham dah yg kaya begitu.. #VMJ

cinta itu wajar, tertarik itu fitrah, tapi maksiat itu bala, ia akan menahan datangnya rahmat Allah. boleh jd stagnasi dakwah y krn itu #VMJ

kita hampir2 beriman pada nafsu, kata Allah ciri org beriman itu kalo diperdengarkn nama Allah 'wa jilat qulubuhum' hatinya brgtar #VMJ

lah ini kita, "wajilat qulubuhum" juga sih, tapi kalo disebut si ukhti atau si akhi itu, maka koreksi diri, luruskan orientasi, #VMJ

Allah itu pencemburu, tidak bisa kita "yuhibuhum ka hubbilah" mencintai Allah tapi juga cinta yang lain, tetep itu syirik namanya #VMJ

maka ikhwahfillah, berteriaklah yang lantang,berapilah dengan semangat,berikhlaslah dalam langkah,maka dakwah menjadi berkah #VMJ

  • ukhuwah itu layaknya air terjun,gelombang ombak,dia tidak diam dia bergerak,lalu seorg tmn blg,kalau ad "sampah"nya pasti gk bergerak #VMJ
    apa itu sampah yg buat ukhuwah jadi tak punya daya,maksiat,ya macem2 lah,salah 1nya bisa jadi #VMJ,bs jd loh ya,bs bner bs juga bner bngt!
    oleh sebab itu,ayo kita murnikan diri kita, Merah kan dakwah dengan semangat,dgn keikhlasan,jgn Merah(jambukan) ia dgn cinta2 murahan #VMJ
    lagian yg akhwat,kalo barang aja maunya yg mahalan,bermerek, giliran cinta aja pilihnya yang murahan,abal2, huh payah ah! #VMJ
    eh yang ikhwan jgn cengar cengir aje nt, kalo emang jantan,dtengin noh bapaknye,jgn pantengin anaknye, cemen ente mas bro! #VMJ
    tapi saya yakin masih lebih banyak orang yang ikhlas dalam dakwahnya, menahan gejolak rasanya,bukan untuk kalah tapi untuk menang #VMJ
    ketahuilah diantara kita begitu bnyak mrka yg ikhlas, teguh hati, jngnlah ganggu ikhlas mrk dgn mslh yg kita buat #VMJ
    msh banyak urusan ummat ini yang membutuhkan energi utk diselesaikan, jgn selingi dgn mmbuat mrk memusingkn mslh kita #VMJ
    betapa banyak pula mrk yg mengharap pertolongan Allah ats kemudahan dijalan ini,jgn kita halanginya dgn mslh dn mksiat yg kt lkukan #VMJ

    maka,yuk cinta itu adalah tanggung jawab,ia menjadi indah karena sang maha Pencipta menghidupkannya dengan penuh rahmat,jgn kau hianati #VMJ


    ya, diri ini bukan tempatnya sempurna, hanya hamba yang terpenjara dalam dosanya, bergelimang dengan alfa, bercampur dgn khilaf #VMJ

    tapi memberi nasihat itu adalah hak kita, Allah yg ksh otoritasnya kekita (manusia), nah, masalah hidayah itu adalah hak Allah #VMJ

    moga manfaat untuk diri pribadi, kalo ada yang termanfaati itu berati bonus,, wallahu'alam, barakallahufikum..


Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »