Olmert: Israel di Puncak Intifadhah Palestina Ketiga


Alquds – PIP: Mantan PM Israel Ehud Olmert tergabung dengan sejumlah besar pejabat politik dan militer Zionis Israel yang memperingatkan meletusnya intifadhah Palestina ketiga di Tepi Barat.

Olmert memperingatkan bahwa entitas Zionis Israel telah berda di puncak “intifadhah Palestina ketiga” di Tepi Barat. Di menyatakan bahwa orang-orang Palestina sedang merasakan sangat kecewa.

Hal tersebut disampaikan Olmert dalam konferensi asosiasi pengacara Zionis. Seperti dikutip media massa Israel, Olmert mengatakan, “Sesungguhnya suasana di Tepi Barat sedang berkobar. Yang kemungkinan bisa menjadi kondisi yang tidak akan mungkin dikedalikan.”

Mantan PM Israel ini menegaskan bahwa apa yang disebut “pemikiran ilusi dan salah” adalah bahwa entitas Israel mampu terus dengan situasi sekarang ini di tanah Palestina, yang akan kacau sehari setelah pemilu.
Sebelumnya militer Zionis Israel telah mengumumkan bahwa sejak beberapa waktu telah bersiap untuk kemungkinan meletusnya intifadhah Palestina ketiga di Tepi Barat, terutama di tengah apa yang disebutnya “rangkaian peristiwa keamanan”.

Surat kabar Israel pertengahan bulan Desember lalu mengutip dari jurubicara militer Israel yang mengatakan, “Sesungguhnya di sana ada kekhawatiran rangkaian keamanan terakhir memburuk menjadi intifadhah ketiga.”

Dia menambahkan, “Militer Israel bersiap untuk meluasnya kekacauan di wilayah-wilayah Palestina.” Dia menyatakan bahwa dinas keamanan Israel menguatkan bahwa kekecewaan akibat tidak diterjemahkannya pengumuman PBB tentang disetujuinya Palestina sebagai negara non anggota di Majlis Umum PBB di lapangan, akan meningkatkan kekerasan di Tepi Barat. (asw)



sumber: http://www.infopalestina.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »