Partai Salafi Mesir Akan Pilih Ketua Baru


TANPA pimpinan setelah kepergian Imaduddin Abdul Ghafur, Partai salafi An-Nur Mesir berencana akan memilih ketua baru dan komite tertinggi.
Sidang umum Partai An-Nur dijadwalkan akan diadakan Rabu pagi ini (9/1/2013) untuk memilih ketua baru dan komite tertinggi partai, setelah terjadinya pengunduran diri massal tokoh-tokoh terkemuka yang ada di partai tersebut.
Sidang umum, yang merupakan otoritas tertinggi partai, mengumumkan dalam siaran nyabahwa pertemuan akan diadakan di pusat konferensi Al-Azhar di Kairo, pukul 10 pagi waktu setempat.
Partai An-Nur mendapat hantaman keras dengan pengunduran diri 150 anggota terkemuka mereka pada bulan lalu, termasuk ketuanya Imad Abdul Ghafur.
Pada Selasa pekan lalu, Abdul-Ghafur bersama rekan-rekannya yang mengundurkan diri dari An-Nur mengumumkan peluncuran Partai salafi mereka sendiri dengan nama Partai Al-Wathan.
Satu hari sebelum peluncuran, kelompok ‘Dakwah Salafi’ menyatakan tidak akan mendukung partai selain sayap politiknya sendiri, yaitu An-Nur.
Partai An-Nur adalah partai Salafi paling berpengaruh di Mesir. Partai ini memimpin koalisi partai-partai politik Islam yang memenangkan 127 kursi di majelis rendah parlemen yang telah dibubarkan sekarang.

sumber : islampos

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »