Pengamat Politik AS : Saya Khawatir Golkar Jadi Islam


Pengamat politik asal Amerika, Bill Liddle mengatakan kekhawatirannya terhadap partai Golkar yang kini mulai beraroma islam. Bill Liddle banyak membawa pemikirannya dalam politik Indonesia. Beberapa muridnya juga cukup dikenal dalam perpolitikan di negeri ini, salah satunya adalah Saiful Mujani.

“Ya saya khawatir begitu. Ada kecenderungan partai tengah seperti Golkar sekarang semakin ke kanan. Saya khawatir Golkar menjadi ke-Islam-Islam-an (secara aspirasi politik-red). Itu lebih berbahaya, karena menyangkut perlindungan terhadap warga negara”  Hal ini diungkapkanya saat wawancara dengan Deutsche Welle terkait politik dalam negeri Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa suara partai Islam akan melorot. Bahkan untuk kasus terakhir yang menimpa PKS, dia menyebutkan bahwa masa PKS akan berpindah ke PPP dan sebagian akan ke Golkar.

Beberapa waktu lalu sempat muncul istilah Mafia Ohio sebuah istilah untuk menyebut kelompok pengamat dan politisi yang menjadi binaan Bill Liddle ini.

Ia juga sempat mengomentari tentang Ahmadiyah yang terancam kebebasan beragamanya. Dan kekhawatirannya dengan pergerakan Islam di Indonesia.

“Saya melihat di masa depan, kemungkinan kelompok minoritas seperti Ahmadiyah dan Syiah akan semakin terancam. Itu mengkhawatirkan karena mereka tidak mendapat perlindungan dari polisi serta sistem politik. Saya lebih khawatir soal itu ketimbang kemungkinan radikaliasi kelompok Islamis seperti PKS atau HTI”. Tambahnya.



..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »