Sibuk Sebarkan Islamophobia, Sahabat Greet Wilders Justru Masuk Islam

Teman anggota politisi terkemuka di partai sayap kanan Belanda Geert Wilders 'telah memeluk Islam setelah mengkaji agama Islam.

Belanda, Negeri Kincir Angin digemparkan dengan kicauan Arnoud Van Doorn (46) di Twitter, 27 Februari lalu.Secara mengejutkan ia membuat twett yang menyatakan ia memeluk Islam dan memulai kehidupan baru sebagai seorang Muslim.

Pasalnya Arnoud adalah politisi dari Partai untuk Kebebasan (PVV) dan teman dekat (wakil) Geert Wilders pemimpin partai PVV, sosok kontroversial yang mengguncang Belanda, Eropa, Amerika dan Dunia Islam dengan film "Fitna" yang diproduksinya hingga ia digelari sebagai sang "Penghasut Kebencian".

Dalam akun Twitternya Arnoud menulis kalimat yang lazim diucapkan orang muslim dan orang yang akan masuk Islam, yaitu dua kalimat syahadat. Ia menulisnya dengan tulisan berbahasa Arab yang berarti "Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah".

Van Doorn juga menegaskan bahwa ia benar-benar memeluk Islam dan bangga menjadi seorang muslim. Ia banyak mendengar cerita negatif tentang Islam, namun saya bukan orang yang mudah mengikuti pendapat orang lain tanpa melakukan penelitian sendiri," kata Doorn.

Oleh karena itu, saya benar-benar mulai memperdalam pengetahuan tentang Islam dibantu rekannya Aboe Khoulani dari Dewan Kota di Den Haag.

Beberapa orang menyebut saya sebagai pengkhianat, tetapi menurut kebanyakan orang lain saya telah benar-benar membuat keputusan yang sangat baik," katanya kepada Aljazeera.

Reaksi umumnya positif dan saya juga menerima cukup beberapa dukungan melalui twitter. Rasanya sangat baik bahwa orang-orang yang tidak mengenalnya secara pribadi telah memahami situasi dirinya dan mendukung atas pilihan nya."

Dalam hidupnya ia banyak membuat kesalahan, dari kesalahan-kesalahan ini ia telah belajar banyak, oleh karena itu, konversinya ke Islam memiliki perasaan bahwa akhirnya ia menemukan jalan dan menyadari atas apa-apa yang diperbuat sebelumnya.

Kicauan Arnoud di Twitter ini banyak diragukan oleh para netizen dan pegiat sosial media, pasalnya Arnoud selama ini terkenal dengan sikapnya yang memusuhi Islam dan bergabung ke partai PVV yang memusuhi Islam.

Salah satu situs Belanda, joop.nl, menguatkan berita keislaman Arnoud Van Doorn. Situs ini juga telah menghubungi dirinya untuk konfirmasi. Bahkan telah menghubungi pihak masjid As-Sunnah Den Haag, di mana Van Doorn mengucapkan kalimat syahadat di masjid tersebut.

Situs berita Aljazeera.net juga Senin kemarin (4/3) telah memuat berita keislaman Arnoud dan telah mendapat komfirmasi langsung dari Arnoud atas pemberitaan keislaman dirinya.


sumber : sabili


..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »