Anis Matta : PKS Bukan Wahabi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menegaskan partainya bukan penganut Islam yang berhaluan Wahabi. Ia menjelaskan, PKS merupakan partai berbasis dakwah yang terdiri dari berbagai paham ke-Islaman yang berkembang di Indonesia.

Hal itu ditegaskan Anis menyusul protes yang dilayangkan kelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Rakyat Sampang Anti Antek Wahabi yang berunjuk rasa di Kabupaten Sampang, pada Senin (03/06) pagi.

Demonstrasi itu digelar dalam rangka menolak kunjungan kedatangan Presiden PKS Anis Matta yang ingin melawat ke Madura, Kabupaten Sampang. Mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Sampang tidak memberikan ruang bagi penganut Wahabi.

Menurut Anis, PKS bukan partai Wahabi sebagaimana yang ditafsirkan sebagian kalangan. "PKS tidak menganut aliran tertentu. PKS partai dakwah dan merupakan wadah perjuangan umat Islam yang terdiri dari berbagai ormas Islam, seperti Muhammadiyah, NU, dan Persis," kata Anis Matta dalam kunjungannya di Sampang, Senin (6/4) malam.

Seperti diketahui, aliran Wahabi merupakan ajaran yang digagas oleh Muhammad bin Abdul Wahab bin Sulaiman at-Tamimi (1115-1206 H / 1703-1792 M) dari Semenanjung Arabia. Tujuan utama dari haluan tersebut untuk memurnikan ajaran Islam dan mengusung ide pembaharuan. (kpw)


sumber : berita8.com


..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »