[Foto dan Video] Pembantaian Rabaah Al-Adaweah

Tarqiyah.com - Asosiasi Dokter Mesir umumkan ratusan orang terbunuh dan ribuan lainnya luka-luka dalam pembubaran paksa aparat keduta Militer terhadap demonstran damai yang melakukan demonstrasi damai di Rabaah Al-Adaweah Squaer dan Nahdah squer, sementara itu, demonstran pro-demokrasi dan pendukung Presiden Mursi mulai melakukan aksi bertahan baru di lapangan Mustafa Mahmoud, sementara itu bergagai demonstrasi yang sama juga terjadi di seantero Mesir di tengah proses pengamanan yang ketat di seluruh Mesir.



 
Menurut kordinator rumah sakit lapangan Rabaah melaporkan jumlah terbunuh di Rabaah mencapai 2200 orang dan 10.000 luka-luka dan jumlah ini akan terus meningkat. Juga melaporkan bahwa rumah sakit lapangan dan masjid Rabaa tidak mampu menampung jumlah korban terbunuh dan luka-luka di rabaah.

Berbagai siaran televisi juga menampilkan adanya sejumlah sniper yang berada di gedung-gedung dekat Rabaah dan menempakkan timah panas ke arah demonstran yang menyebabkan banyak korban berjatuhan di tengah demonstran. Dan para demonstran menyebutkan mayoritas luka-luka di daerah tubuh yang mematikan.

Di antara korban yang meninggal adalah putri dan menantu (Suami-istri,  DR. Mustafa Hasan, suami dari Hafsha binti khaerat syatir) dan Asma putri Dr. Muhammad Baltagy, tokoh revolusi dan pemimpin Ikhwanul Muslimin. 

Sementara itu, aparat kudeta berhasil membubarkan demonstran damai di Nahdah Squere secara keseluruhan, dokter rumah sakit lapangan menyebutkan bom gas air mata memenuhi lapangan, dan 150 orang luka-luka.

Berikut foto-foto dan video pembantaian pertama Rabaah Al-Adaweah; mohon maaf kami terpaksa menampilkan foto-foto yang kurang berkenang, demi mengungkap kebenaran;













Dr. Hasan menantu Khyaerat Syatir dan suami dari Hafsah yang juga menjadi syahid menyusul suaminya



Sumber: islamicgeo.com


..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »