Kameramen Sky News Tewas Tertembak di Mesir

Tarqiyah.com - KAMERAMEN veteran Sky News tewas tertembak ketika melakukan tugas jurnalistik dalam meliput krisis di Mesir, Rabu (14/8).
Mick Deane (61) bergabung dengan Sky News 15 tahun yang lalu, meninggalkan seorang istri dan dua anak laki laki.
Direktur Sky News Jhon Ryle  mengatakan, kematianya harus dibayar mahal sebagai “Jurnalis Berpengalaman” dan “dicintai sahabatnya”
Darurat Sipil baru saja dideklarasikan di mesir, setelah Pasukan polisi dan tentara mencoba membersihkan tenda-tenda, yang digunakan pendukung Presiden Morsi.
Deane telah menjadi bagian Sky News Team untuk meliput krisis  di Arab dengan koresponden Sam Kelley. Tidak ada satupun dari team itu  yang cedera, kata penyiar itu.
Dalam pernyataan lain, “Semua di Sky News merasa terkejut dan sangat sedih atas kematian beliau”
Perdana Menteri David Cameron dalam Twitternya mengatakan, “Saya sangat sedih mendengar tewasnya cameraman Mick Deane. Kesedihan saya menemani keluarga beliau dan team di Sky News.”
Dua Wartawan terbunuh
Laporan lain mengkabarkan wartawan ke dua, Habiba Ahmed Abd Elaziz 26 tahun  dari Mesir juga telah tewas dalam kerusuhan itu.
Kepala  dari Gulf News Organisation Express mengatakan, dia cuti untuk pulang ke negaranya dan tidak sedang dalam tugas Jurnalistiknya dari kantor.
“Sangat tidak bisa dipercaya kepergianya, dia adalah wanita penyabar dalam tugas tugasnya dan memiliki karir yang sangat bagus” kata wakil pemimpin redaksI Mazhar Farouqui.
Xpress medapat laporan dari keluarganya yang mengatakan bahwa Habiba tertembak saat dia berada di Bundaran Rab’a Al Adawiya Kairo.[Dt/BBC Arab/Islampos]

..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »