LSI Denny JA : Anies Sandi Menangkan Pilkada Jakarta

Tarqiyah.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno kembali unggul dalam survey. Kali ini Lingkarang Survey Indonesia (LSI) Denny JA merilis survey Pilkada DKI jakarta putaran kedua pada Selasa (7/3/2014 di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam siaran persnya LSI menyebutkan elektabilitas Anies Sandi sebesar 49,7% berbanding 40,5 % suara Ahok-Djarot. Sedangkan sisanya sebesar 9,8% belum menentukan pilihan.

Peneliti dari LSI Denny JA Adjie Alfaraby juga menjelaskan bahwa dari hasil survey tersebut terlihat bahwa mayoritas warga Jakarta menginingkan Gubernur baru. Mereka tidak mau memilih pemimpin yang tersangkut masalah hukum.

Sedangkan suara umat Islam dalam survey ini solid mendukung Anies Sandi sebesar 55,04%. Sedangkan yang memilih Ahok Djarot hanya sebesar 36,02%. Hal ini tentu akibat dari kasus penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama.

Survey ini sendiri dilakukan pada 27 Februari - 3 Maret 2017 dengan wawancara tatap muka terhadap 440 responden di Jakarta. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar 4,8% dan tingkat kepercayaan 95%.

(kpw/red)

..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »