Mayoritas Pemilih Agus Sylvi Pilih Anies Sandi

Tarqiyah.com - Pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus - Sylvi mayoritas memilih Anies - Sandi pada Pilkada Jakarta putaran kedua. Hal tersebut disampaikan Lembaga Survey Median dan keterangan pers dibilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

"Dari 100 persen pemilih Agus-Sylvy di putaran pertama, ada 10 persen yang memilih Ahok-Djarot di putaran kedua, 35 persen memilih Anies-Sandi dan 55 undecided," jelas Direktur Eksekutif Median Rico Marbun seperti dikutip dari detik.com

Dalam survey tersebut pemilih Anies Sandi tetap solid sedangkan pemilih Ahok Djarot mengalami penurunan. Pemilih Anies Sandi lebih beragam, 55,9 perse didasarkan sentimen anti Ahok, 13,3 persen karena kompetensi, 8,8 persen karena personal paslon, 5,7 persen karena kinerja. Sedangkan pemilih Ahok lebih terfokus pada sentimen pengalaman kerja yakni sebesar 33,2 persen.

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan digelar pada 19 April mendatang. Masih ada waktu yang cukup untuk masing-masing tim sukses meningkatkan suara pasangan calon mereka.
 
(kpw/red)

..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »