Mayoritas Pengguna Sosmed Anggap Ahok Nistakan Agama




Tarqiyah - Mayoritas netizen mempermasalahkan kasus penistaan Agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Hal tersebut terlihat dalam survey yang dirilis Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA terhadap pemilih Pilkada DKI Jakarta yang memiliki sosial media, pada Selasa (21/3/2017).

Peneliti LSI Rully Akbar menyebut sebesar 56,0 % masayarakat menilai ucapan Ahok tentang Al Maidah 51 adalah penistaan Agama. Hanya 31,40% saja yang tidak mempermasalahkannya. Faktor lain yang membuat pasangan nomor urut 2 kalah dari Anies Sandi di sosial media adalah sebesar 58,32% netizen tidak mau dipimpin oleh seorang terdakwa.

Dalam survey tersebut Anies Sandi mengungguili Ahok Djarot di sosial media sebesar 46,20% berbanding 43,10%. Anies Sandi menang di sosial media Facebook dan Instagram sedangkan Ahok Djarot hanya unggul tipis di sosial media twitter.

Survey yang dilakukan pada 27 Februari - 3 Maret 2017 ini menggunakan metode multistage random sampling. Sebanyak 440 responden terlibat dengan taknik wawancara langsung. Margin of Error tercatat sebesar 4,8 %. (kpw/tarqiyah)


..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksi@tarqiyah.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »