Megawati Kutip Al Quran Dalam Seminar Di Malaysia


Tarqiyah.com - Mantan Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara dalam diskusi dengan 'Kerjasama Wilayah ASEAN dengan tema: Hentikan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak', di Putra World Trade Centre Kuala Lumpur, Selasa (14/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut putri proklamator tersebut mengutip salah satu ayat dai Al Quran yaitu surat An Nisa ayat 1. yang berbunyi “Hai manusia bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu, dari diri yang satu, dan dari padanya Allah menciptakan istrinya; dan dari keduanya Allah mengembangbiakan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan namanya kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah silaturahmi”

Menurutnya ayat tersebut merupakan pesan bagaimana seharusnya saling menghormati antara laki-laki dan perempuan. Dia menambahkan bahwa perempuan diberi anugerah yaitu berupa janin di rahimnya.

Dalam kesempatan Megawati didampangi putrinya yang juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.  Seminar itu sendiri atas prakarsa istri Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak, Datin Paduka Seri Rosmah Mansor. (kpw/tarqiyah)

..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksi@tarqiyah.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »