Menyalakan Cahaya Dakwah Dimanapun




Tarqiyah.com - Seorang yang senang menasihati berkata, 'Setiap kali saya melihat pemuda, saya melihat masa depan umat ada dalam sorot matanya. Akan tetai, terkadang pada sebagian sorot mata aku melihat ada dosa dan maksiat yang menutupinya. dan itulah yang membuatku sedih. yang lebih memilukan hati adalah ketika aku melihat segerombolan pemuda di gang-gang dan tepi-tepi jalan. ada yang membawa gitar, ada yang membawa seruling, sementara yang lain bergoyang dan bertepuk tangan. meski demikian engkau harus tetap otimis bahwa dalam hati mereka masih ada kebaikan. mungkin hanya dengan kata-kata sederhana mampu mengubah jalan hidup mereka dan menyelamatkan mereka dari gaya hidupnya selama ini.' katanya memotivasi

Seorang yang pesimis menimpali, "Tidak ada gunanya menasihati mereka, sebab mereka tidak akan berubah hanya dengan sekidar nasihat dan peringatan!"

Dengan nada tingga ia menukas, "Apakah anda sudah mencoba untuk duduk bersama mereka, dan menasehati mereka meski hanya sekali saja?" "Tidak!", jawabnya pelan.

"Saya telah duduk bersama mereka hanya dalam beberapa menit, Ya, hanya beberamapa menit!" dan ternyata,mereka mengganti gitarnya dengan Al Qur'an, mengganti nongkrong dijalanan dengan mengikuti pengajian ulama, "Pertanyannya adalah, apa anda sudah melakukan sesuatu untuk mereka?

Dikutip dari buku 101 Catatan Pembakar Semangat Iman karya Abdul Malik Al Qasim

Semoga kita dapat  berbuat sesuatu atas keadaan umat ini. Bukan sekedar mengutuk kegelapan, mencela mereka yang belum mendapat hidayah. Karena kedudukan kita sebelum Allah berikan anugerah hidayah bisa jadi tidak lebih baik dari mereka yang kita cela.



..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksi@tarqiyah.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »