Sandi : Kita Bisa Adopsi Pendekatan Medis Dengan Al Quran Seperti Saudi

Tarqiyah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki kenangan tersendiri dengan Arab Saudi. Dengan datangnya Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz pada selasa (1/3/2017) menurutnya adalah momentum yang baik bagi Indonesia.

Tapi politisi partai Gerindra ini pernah memiliki pengalaman yang menarik di Arab Saudi. Ketika itu mertuanya pernah mengalami stroke ringan ketika sedang menjalani ibadah umroh. Yang luar biasa adalah sebelum masuk ke alat scanning pasien diputarkan dulu ayat-ayat Al Quran agar merasa tenang.

"selama ini tidak banyak didengar industri medis di Saudi Arabia itu sangat maju jadi saya pernah mertua saya kena struk ringan waktu lagi umroh dan sempat dirawat di Jeddah. Itu perwatannya menurut saya enggak kalah dengan perawatan kelas dunia sebelum masuk ke scanning diputarkan dulu ayat-ayat Alquran suapaya tenang. Ada pendekatan secara syariah yang bisa diadopsi untuk industri medis kita," ujarnya seperti dikutip dari merdeka.com.

Menurutnya pendekatan medis secara syariah itu bisa diadopsi di Indonesia. Dengan metode demikian pasien mendapatkan dorongan moril dan ketenangan. Karena Al Quran membuat ketenangan batin bagi pendengarnya.

(kpw/red)

..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »