Survei Median : Anies Sandi Unggul

Tarqiyah.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno unggul dalam survey yang dilakukan oleh Lembaga Media Survey Indonesia (Median). Hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers yang berlangsung di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

"Saat ini memang posisinya Anies-Sandi unggul sementara dengan 6 persen, tapi ada dua hal yang harus kita ingat. Jumlah undecided masih 14 persen", Jelas Rico Marbun, Direktur Eksekutif Median seperti dikutip dari detik.com.

Rico juga menambahkan bahwa kompetisi Pilkada DKI Jakarta masih panjang. Masih ada peluang bagi kedua pasangan calon untuk terus menambah suaranya.

Survey sendiri dilakukan pada 21-27 Februari 2017 dengan jumlah responden sebanyak 800 orang menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error 3,4 % dengan tingkat kepercayaan 95 %.

Berdasarkan survey tersebut terlihat adanya kenaikan suara Anies - Sandi dan penurunan jumlah suara Ahok - Djarot. Selain solidnya dukungan dari pemilih sebelumnya, peningkatan suara Anies Sandi disebabkan beralihnya pemilih Agus-Sylvi dan adanya gerakan asal bukan Ahok.

(kpw/red)


..:: Kirim tulisan dan berita dunia Islam ke : redaksitarqiyah@gmail.com

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »