Ini Dia Perempuan Berhijab Yang Mengisi Skuad Timnas Futsal Putri Indonesia di Sea Games 2017



Tarqiyah- Sea Games ke 29 yang di gelar di Malaysia 19-30 Agustus 2017. Beban besar ada dipundak para pahlawan olahraga Indonesia untuk merebut sebanyaknya medali emas dan menyabet gelar juara umum.

Tak kecuali target besar ada di timnas futsal putri Indonesia. Berada di grup yang tidak mudah bersama Thailand dan tuan rumah Malaysia, tim dituntut meraih hasil maksimal.

Diantar aksi timnas futsal putri Indonesia terdapat satu pemain yang menjadi perhatian. Namanya adalah Maya Muharina Fajriah. Putri kelahiran 19 Mei 1996 itu menjadi pusat perhatian bukan hanya karena permainan dan skillnya yang ciamik, tapi karena ia menjadi satu-satunya pemain yang mengenakan Hijab.

Sejak kecil mencintai dunia olahraga, Maya awalnya adalah atlet atletik. Namun pada suatu kesempatan ketika ia duduk dibangku SMP mendapat tawaran mengikuti seleksi futsal dan lolos. Sejak itulah ia jatuh cinta kepada futsal.

Berkat penampilannya yang impresif bersama timnya, Maya dipercaya untuk mengisi skuad timnas futsal putri Indonesia yang berlaga di Sea Games ke 29 di Malaysia.

"Bangga dan bersyukur karena bisa masuk timnas pertama kalinya dan yang paling muda. Bangga bisa bela negara sendiri di kancah internasional dan bersyukur dari futsal bisa bela negara," ungkap Maya seperti dikutip dari bolabob.com

Dengan segudang prestasi yang dimilikinya, ia bertekad untuk terus berkarir dalam dunia futsal hingga nanti menjadi pelatih.

Semangat yang ia perlihatkan memberikan pelajaran bagi kita bahwa tak ada halangan untuk berprestasi bagi para hijabers. Dengan semangat dan tekad yang kuat serta keteguhan prinsip dan doa maka prestasi akan diraih.

Ukirkan terus prestasimu, Maya!

Biodata:
Nama lengkap: Maya Muharina Fajriah
Tempat dan tanggal lahir: Bogor, 19 Mei 1996
Tinggi dan berat: 162cm - 52kg

Karir di futsal:
Netic Ladies FC 2008 - Sekarang

Prestasi di futsal:
Juara Futsal Gamagudabo Cup 2009
Juara Bogor Championship 2009
Juara Gamagudabo Cup 2010
Juara UPI Challenge 2012
Juara Piala Atmajaya 2012
Juara Piala Ibu Ani Subowo 2011
Juara Legendary Reis Bogor 2012
Peringkat 4 AIMAG 2013 (dikutip dari bolabob.com)

Silakan Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »